Psikoterapi

Psikoterapi adalah usaha penyembuhan untuk masalah yang berkaitan dengan pikiran, perasaan dan perilaku. Psikoterapi merupakan proses interaksi formal antara dua pihak atau lebih, yaitu antara klien dengan psikoterapis yang bertujuan memperbaiki keadaan yang dikeluhkan klien. Seorang psikoterapis dengan pengetahuan dan ketrampilan psikologisnya akan membantu klien mengatasi keluhan secara profesional dan legal.
Ada tiga ciri utama psikoterapi, yaitu:

  1. Dari segi proses :  berupa interaksi antara dua pihak, formal, profesional, legal dan menganut kode etik psikoterapi.
  2. Dari segi tujuan : untuk mengubah kondisi psikologis seseorang, mengatasi masalah psikologis atau meningkatkan potensi psikologis yang sudah ada.
  3. Dari segi tindakan: seorang psikoterapis melakukan tindakan terapi berdasarkan ilmu psikologi modern yang sudah teruji efektivitasnya.

Pusat Psikologi Terapan Metamorfosa melayani jasa terapi psikologi (psikoterapi) untuk mengatasi masalah-masalah berkaitan dengan jiwa, perasaan dan perilaku baik pada anak-anak, remaja, dewasa dan juga lansia menggunakan berbagai pendekatan dalam psikologi, seperti shadow teacher. Psikoterapi yang biasa kami gunakan dengan berbagai pendekatan seperti psikoanalisa, behavior therapy, cognitive therapy, humanistic therapy, holistic therapy.