Menjadi Ibu yang Bermakna

mendidik seorang perempuan sama dengan mendidik suatu bangsa

PPT Metamorfosa
Jl. Parangtritis Km 09, Bantul
Hp: 085328859600
Tlp:(0274)2811844

Bagi seorang perempuan, menurut Anda, hal apa yang paling sulit dilakukan? Mungkin sebagian dari Anda akan menjawab, menjadi seorang Ibu adalah hal yang paling sulit dilakukan. Mengapa demikian? Karena menjadi seorang Ibu bukan sesuatu yang bisa dipersiapkan dalam waktu singkat. Karena menjadi seorang Ibu tidak hanya belajar satu atau dua hal. Itu semua karena seorang Ibu adalah sekolah pertama bagi setiap anaknya. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada sekolah khusus untuk menghasilkan Ibu yang berkualitas.

Bukankah siswa yang baik dihasilkan oleh sekolah yang baik? Sama halnya dengan kualitas seorang anak ditentukan oleh kualitas seorang Ibu. Oleh karena itu, menjadi seorang Ibu tidak bisa kilat persiapannya. Persiapan menjadi seorang Ibu sudah sepantasnya dimulai sejak seorang anak perempuan lahir di dunia.

Mengapa demikian? Awal mula dari seorang Ibu berkualitas berawal dari berkualitasnya seorang perempuan. Dan, untuk menghasilkan seseorang perempuan yang berkualitas bukan simsalabim. Butuh waktu lama karena seorang perempuan berkualitas ditentukan dari bagaimana pola asuh orangtuanya. Butuh di lingkungan yang positif karena seorang perempuan berkualitas tumbuh dengan nilai-nilai baik yang ia percayai.

Mungkin terdengar berlebihan namun, memang begitulah faktanya. Menjadi seorang Ibu harus berkualitas, baik dari sisi fisik dan jiwanya. Dari sisi fisik, Ibu berkualitas adalah Ibu yang kuat. Tidak mudah sakit dan mengutamakan mengonsumsi makanan atau minuman yang bergizi. Sementara dari segi kejiwaan, seorang Ibu berkualitas tidak mudah menyerah dan terus bersemangat untuk mempelajari banyak hal.

Menjadi seorang Ibu bukanlah perkara mudah, tetapi bukan berarti hal itu menyurutkan langkah seorang perempuan menjadi seorang Ibu. Teruslah berjuang dan belajar untuk menjadi seorang Ibu berkualitas. Tidak ada kata terlambat untuk sebuah hal baik. Yakinlah selalu bahwa kebaikan yang dilakukan saat ini, kelak menjadi kebaikan untuk anak pula.

 

Sampaikan salam hangat dari kami untuk Ibu Anda. Selamat Hari Ibu kami ucapkan untuk seluruh perempuan yang akan dan sudah menjadi Ibu. Terimakasih untuk kasih sayangmu sepanjang masa, bu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top